Selasa, 18 Agustus 2015

Upacara HUT ke-70 RI

       Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-70 Republik Indonesia, semua lapisan masyarakat dari berbagai elemen se-Kecamatan Pagerageung berbondong-bondong ikut iring-iringan barisan karnaval untuk mengikuti Upacara Dirgahayu RI yang ke-70 di Lapang Tanjaknangsi (Lapang Bedeng) Desa/Kecamatan Pagerageung.  Tidak ketinggalan, group Marchingband Sekolah Dasar Negeri 2 Pagerageungpun tampil di depan mewakili barisan anak SD pada rombongan karnaval Desa Pagerageung sebagai bentuk tanggung jawab dan sumbangsih kita sebagai warga negara Indonesia yang menghargai jasa para pahlawan terdahulu dalam memerdekakan bangsa ini.
Pada zaman kemerdekaan para pahlawan berjuang habis-habisan, mempertaruhkan segala-galanya bahkan nyawanya sendiri demi tegaknya kemerdekaan yang dapat kita rasakan saat ini. Mereka ingin masa depan generasi setelah mereka dapat hidup merdeka; dapat belajar mengenyam pendidikan;beribadah dengan tenang dan berkarya, berinovasi memperbaiki keadaan bangsa ini yang telah terjajah sekian lamanya.
       Dengan demikian, sesuai dengan amanat inspektur upacara, yang dalam hal ini diwakili oleh Camat Pagerageung menyampaikan pesan agar kiranya kita sebagai bangsa Indonesia yang telah merasakan kemerdekaan yang ke-70 tahun sejak diproklamirkannya kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 silam sebagai siswa dapat mengisi kemerdekaan ini dengan belajar sungguh-sungguh untuk menjadi generasi yang tangguh, memajukan bangsa tercinta ini.
       Pada akhirnya, mudah-mudahan jasa para pahlawan/mujahid kita dibalas oleh Allah Tuhan Yang Maha Kuasa dengan kebaikan yang didambakan oleh semua insan yaitu "SURGA". Amin...