Kamis, 15 Agustus 2019

VISITASI AKREDITASI SDN 2 PAGERAGEUNG TAHUN 2019


Akreditasi adalah suatu proses yang berkesinambungan dari evaluasi diri, refleksi, dan perbaikan (“Accreditation is a continuous process of self-evaluation, reflection, and improvement). Akreditasi dapat juga diartikan sebagai proses evaluasi dan penilaian mutu institusi yang dilakukan oleh suatu tim pakar sejawat (tim asesor) berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan, atas pengarahan suatu badan atau lembaga akreditasi mandiri di luar institusi yang bersangkutan; hasil akreditasi merupakan pengakuan bahwa suatu institusi telah memenuhi standar mutu yang telah ditetapkan itu, sehingga layak untuk beroperasai dan menyelenggarakan program-programnya. 




Pada tanggal  13-14 Agustus 2019 telah dilaksanakan kegiatan Akreditasi, dalam hal ini yang bertugas sebagai assesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Jawa Barat adalah Bapak Agus Herdiana, S.Ag.M.A. dan Bapak Nana Rukmana, S.Ag.

Selama dua hari  assesor telah melakukan visitasi akreditasi yang isi dari kegiatan tersebut adalah guna untuk melakukan verifikasi, validasi, klarifikasi data dengan memeriksa dokumen dan data fisik serta melakukan penilaian langsung kegiatan belajar mengajar di kelas pada hari ke dua.

Bapak Endang Uus Rustana, S.Pd. selaku Kepala SDN 2 Pagerageung mengutarakan sambutannya dalam acara temu akhir yang dihadiri oleh assesor, dewan guru dan komite sekolah, beliau menyatakan terima kasih yang tak terhingga kepada tim assesor yang telah menyelesaikan tugasnya, banyak masukan dan saran yang tentunya merupakan cambuk bagi kami untuk menjadi lebih baik lagi yang tentunya untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya di lembaga kami dan umumnya  dunia pendidikan di seluruh Indonesia.

Alhamdulillah kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan diharapkan mudah-mudahan SD Negeri 2 Pagerageung dapat mempertahankan nilai sebelumnya yaitu A (Amat Baik). Amiin.....

Pagerageung, 15 Agustus 2019  (Saliem)

Tidak ada komentar: